BNN Ungkap Jaringan Narkoba Riau Libatkan Oknum Polri

27

DUMAI, Lapan6tv | BNN bersama Bea Cukai kembali mengungkap kasus peredaran narkotika jenis sabu di Kota Dumai, Provinsi Riau yang melibatkan oknum Polri.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari dalam keterangan tertulisnya mengatakan dari penangkapan tersebut, BNN mengamankan 4 tersangka, salah seorang diantaranya oknum Polri bernama Rapi.

Sementara 3 rekannya masing-masing Rizal, Riman dan Hendra.

” Dari 4 tersangka yang ditangkap, seorang diantaranya anggota Polri,” ungkap Arman.

Para tersangka ditangkap di depan minimarket di Jalan Gatot Subroti, Bukit Timah, Dumai Baru, Kota Dumai, Riau, Senin (17/2) malam.

Pengungkapan jaringan ini berawal dari informasi adanya penyelundupan gelap narkotika dari Malaysia menuju Indonesia melalui jalur laut ke wilayah Dumai,Provinsi Riau.

Hasil penyelidikan Tim BNN akhirnya melakukan penangkapan terhadap tersangka inisial (RZ), (RRH), (HS) dengan menggunakan mobil toyota avanza warna abu-abu metalic.

“Ketika dilakukan penggeledahan di dalam mobil ditemukan barang bukti narkotika jenis Sabu sebanyak 10 bungkus atau seberat 10 Kg dan pil ektasi sebanyak 6bbungkus atau kurang lebih 60.000 butir,” jelas Arman.

Selain itu, lanjut Arman, BNN dan BC Dumai juga berhasil menangkap tersangka inisial RRP dengan mobil warna merah yg dikendarai.

Rencana narkorika tersebut akan diedarkan di Oekanbaru dan Dumai.
Saat ini para tersangka dan barang bukti dibawa ke BNNP Riau.

“Provinsi Riau adalah salah satu daerah yg paling rawan penyelundupan narkoba dari Malaysia ke Indonesia dengan mengunakan kapal-kapal kecil dan serahterima narkoba di tengah laut dan masuk melalui pulau kecil sepanjang garis Pantai Timur Sumatera dan jumlah pemakai narkoba cukup tinggi,khususnya Kota Pekanbaru,” ungkap Arman. (Re)

BERITA TERKAIT  Megawati Tetap Jabat Ketua Umum PDIP, Kedua Anaknya Diusulkan Jadi Ketua Harian dan Wakil Ketua Umum