Brigjen Pol Tabana Bangun Resmi Jabat Wakapolda Riau

24
Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun bersama istri usai setah terima jabatan Wakapolda Riau. (Foto: Istimewa)

RIAU, Lapan6tv |  Brigjen Pol Tabana Bangun resmi menjabat Wakapola Riau menggantikan Brigjen Sutrisno. Serah terima jabatan orang nomor dua di lingkungan Polda Riau ini dipimpin langsung Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan di hadiri para pejabat utama (PJU) Polda Riau.

Adanya pergantian di Korps Bhayangkara Riau itu, berdasarkan Surat Tegram (ST) Kapolri Nomor 1377 hingga ST Nomor 1383/V/KEP 2020 tanggal 1 Mei 2020. ST ini tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Sebelum ditugaskan ke Riau, suami dr Imelda Sinulingga ini menjabat Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Wakapolda Sulut) pada 2019 lalu.

Deretan jabatan dilalui, putra asal Tanah Karo alumni SMA Negeri Pancurbatu itu, pernah menjabat Direktur Program Pascasarjana Lemdiklat Polri, Direktur Akademik Akpol Lemdikpol, Kapolres Madiun, dan Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Sumut.

Brigjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si. (lahir Januari1966) adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 1 Mei 2020 menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah Riau.

Tabana, lulusan Akpol 1988 ini berpengalaman dalam bidang pendidikan Polri. Jabatan terakhir jenderal bintang satu ini adalah Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara.

Riwayat Jabatan

-Kapolresta Madiun

-Wakapolwil Malang (2008)

-Kabag Kermalugri Robangpers SDE SDM Polri (2009)

-Karo Pers Polda Bengkulu (2010)

-Analis Kebijakan Madya Bidang Jianstra SSDM Polri

-Karo SDM Polda NTT (2014)

-Karo SDM Polda Sumut (2014)

-Direktur Akademik Akpol (2015)

-Dirprog Pascasarjana STIK Lemdiklat Polri (2018)

-Wakapolda Sulawesi Utara (2019)

-Wakapolda Riau (2020) .

BERITA TERKAIT  Puluhan Pelajar di Asrama GKPS Simalungun Keracunan