Calon Kepala Daerah Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

10

Medan, Lapan6tv I Jelang Pilkada serentak Desember mendatang Seratusan pasang calon kepala daerah di Sumatera Utara mengikuti pemeriksaan kesehatan, setelah mengikuti psikotes, kini mereka mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUP Haji Adam Malik Medan, Rabu (9/9).

Tercatat sebanyak ada 110 pasangan calon mengikuti tes kesehatan dan narkotika di RSUP Adam Malik Medan, namun pemeriksaan ini akan dilakukan bertahap dengan membagi sebanyak 20 pasang calon perhari.

Pihak rumah sakit telah menyiagakan 85 orang dokter spesialis untuk melakukan pemeriksaan tes kesehatan jasmani para calon kepala daerah.

“Kita sudah siapkan sudah satu minggu terakhir insyaallah lancar, tenaga medis sudah selalu memeriksa calon, semua hampir sekitar 110 tapi hari ini 20 orang, kita bagi perkelompok,”ujar dokter Zainal Safri Direktur Utama RSUP Adam Malik.

Menurutnya semua dokter spesialis yang diminta semua sudah disiagakan mulai dari spesialis mata, THT hingga penyakit dalam.

Sedangkan untuk bakal calon kepala daerah yang sudah dinyatakan positif covid- 19 akan dilakukan pemeriksaan di hari berbeda. (res)

BERITA TERKAIT  Warga Binjai Tewas Tertimbun Longsor Galian C