Cetak Eksportir, GPEI Road Show Kesejumlah Kota 

9

Medan, Lapan6tv I Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) roadshow seminar ke berbagai daerah provinsi di tanah air untuk mencetak eksportir sekaligus menumbuhkembangkan ekspor. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggandeng Dinas Koperasi dan UKM di daerah terkait.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat GPEI, Khairul Mahalli menginformasikan kepada medanbisnisdaily.com Jumat (8/11/2019) bahwa kegiatan road show tersebut dilaksanakan di enam kota besar terkemuka.

Adapun agenda pelaksanaan seminar bertajuk “Cara Mudah dan Praktis menjadi Eksportir” tersebut dilaksanakan berturut turut di Surabaya (6/11/2019), Denpasar (16/11/2019), Bandung (17/11/2019), Jakarta (23/11/2010), Medan (25/11/2019) dan Makassar (28/11/2019). Pada kegiatan tersebut, akan tampil para narasumber dari Dinas Koperasi dan UMKM setempat dan narasumber dari BPP GPEI.

“Kami dari BPP GPEI bertekad kuat untuk menggalakkan ekspor dengan cara mencetak pelaku pelaku usaha yang bergerak di bidang ekspor,” sebut Khairul Mahalli yang juga Ketua Umum Kadin Provinsi Sumatera Utara.

Dia mengimbau agar pengusahaan pemula khususnya yang berminat menggeluti bidang usaha ekspor agar menghubungi BPD GPEI di daerah terkait untuk menyukseskan sekaligus melancarkan pelaksanaan kegiatan tersebut.(res/mbdc)

BERITA TERKAIT  Polres Tanggamus Ringkus Dua Rampok Sadis di Lampung Barat