Didemo Koalisi Aksi Bela Islam, Direktur RSUD Djarasmen Copot

33

P.Siantar, Lapan6tv I Ratusan orang dari Koalisi aksi bela Islam gelar unjukrasa di Lapangan Adam Malik Pematangsiantar, mereka menuntut agar Walikota mencopot direksi rumah sakit dalam kasus 4 pria memandikan jenazah wanita yang bukan muhrim. Senin (05/10/2020).

Meski di tengah hujan yang turun ratusan orang dari koalisi aksi bela Islam tersebut terus meneriakkan tuntutan mereka.

Mereka juga mendesak aprat kepolisian agar menindaklanjuti laporan mereka. ada enam tuntutan diantaranya meminta agar Walikota mencopot direksi rumah sakit, kemudian meminta polisi menindak lanjuti pelaporan dari suami yang jenazah istrinya dimandikan tersebut

Aksi ini mendapat tanggapan langsung Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, kemudian langsung mengakomodirnya dan mencopot jajaran direksi RSUD Djasamen Saragih diantaranya Direktur utama berseeta tiga wakil direkturnya.

Tak hanya itu akibat peristiwa ini Kepala Dinas Kesehatan juga diberhentikan sementara dari jabatannya menunggu pemeriksaan dari inspektorar dan kepolisian.

Sementara itu Kapolres Siantar menegaskan pihaknya telah melakukan gelar perkara di Polda Sumatera Utara dan kasusnya telah memasuki penyidikan.
Kapolres berjanji kasus terus dilanjutkan karena telah menjadi atensi pimpinannya di Polda dan mabes Polri. (bas)

BERITA TERKAIT  Polisi Tahan Putri Kecantikan dan Mucikari, Diduga Kasus Prostitusi