Ihwan Ritonga Nyalon Wali Kota Medan Ingin Balas Budi ke Gerindra

10

Medan, Lapan6tv I Ihwan Ritonga resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) Wali Kota Medan ke tim penjaringan DPC Partai Gerindra Medan, Kamis (7/11/2019). Ia tidak datang seorang diri, 8 dari 10 anggota DPRD Medan Fraksi Gerindra ikut mendampingi. Ada juga Sugiat Santoso perwakilan dari DPD Gerindra Sumut.

Di hadapan seluruh kader dan simpatisan, Ihwan mengungkapkan alasannya mengapa ingin maju di Pilkada Medan. Ia bercerita pertama kali bergabung di Partai Gerindra 2011 lalu.

Setelahnya, berdasarkan Pemilu 2014 dia berhasil terpilih menjadi anggota DPRD Medan periode 2014-2019, dan Partai Gerindra juga mempercayakannya sebagai Wakil Ketua DPRD Medan.

Pada pemilu 2014, Ihwan menyebut dirinya meraih suara terbanyak kedua dari 50 anggota DPRD Medan. Sedangkan di Pemilu 2019, ia kembali terpilih menjadi anggota DPRD Medan periode 2019-2024 dan untuk kedua kalinya ditunjuk menjadi Wakil Ketua DPRD Medan. Untuk perolehan suara, Ihwan berhasil memperoleh suara terbanyak.

“Saya sudah dibesarkan oleh Partai Gerindra, sampai hari ini bisa dikenal masyarakat luas. Melalui Pilkada Medan 2020 saya ingin membalas kebaikan Partai Gerindra, apabila terpilih saya akan ikut membesarkan Partai Gerindra,” katanya.

Oleh karena itu, dia meminta dukungan dari seluruh kader partai Gerindra sembari berpesan untuk tidak saling menjelekkan lawan politik.

Keinginan maju di Pilkada Medan, kata dia, muncul setelah berdiskusi dengan banyak kalangan, mulai dari emak-emak, anak muda atau generasi milenial dan lain sebagainya.

“Gerindra punya kursi 10, dan saat ini membuka tahapan, makanya kita ikuti tahapan tersebut,” bilangnya.(res/mbdc)

BERITA TERKAIT  Medan Diselimuti Kabut Asap, Polsek Medan Timur Bagikan 2000 Masker