Jelang Sail Nias 2019, Infrastruktur Jalan Berlumpur

123

Nias, Lapan6tv I Jelang Event Internasional Sail Nias September 2019, infrastruktur jalan masih memprihatinkan, salah satunya ruas jalan antar Kelurahan, Kecamatan dalam Kota di Telukdalam Kabupaten Nias Selatan. Kondisi jalan lintas menuju kota berlumpur dan berbahaya bagi pengendara.

“Tolong bantu jalan kami, tidak bisa lewat kami, udah lama ini rusak jalannya,” ujar Suryani Gowasa Senin (26/8/2019)

Menurut warga pejalan kaki tepaksa berhati-hati saat melintas dan terpaksa harus jalan dipinggir parit sepanjang 1,5 kilometer, bahkan laju kendaraan terpaksa harus diperlambat.

Meski bukan jalan satu satunya menuju ke Ibukota Telukdalam, namun jalan ini merupakan akses terdekat, dan bila ingin melintasi jalur alternatif warga harus menempuh 3 kilometer lebih jauh dari biasanya.

Sementara Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nias Selatan, Arsen Halu, mengatakan, kondisi ruas jalan tersebut semakin parah dalam sepekan terakhir, hal ini disebabkan adanya orang tak dikenal menimbun ruas jalan yang berlobang dengan tanah. Sehingga bila hujan turun jalan tersebut becek dan berlumpur.

Rencananya jalan tersebut akan diperbaiki guna mendukung perhelatan Sail Nias 2019 yang di pusatkan di Kabupaten Nias Selatan. (res)

BERITA TERKAIT  Sedulur Selawase Ajang Silatuhrahmi Wong Jowo