Kebakaran Hebat di Padangsidempuan, 14 Rumah Ludes

60

PADANGSIDEMPUAN, Lapan6tv |   Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Padangsidimpuan, Kamis (9/1/2020) sore tadi. Sedikitnya 14 unit rumah milik warga ludes dilahap si jago merah hanya dalam sekejab.

Awalnya warga melihat gumpalan asap hitam dari kediaman warga bernama Pardede. Melihat hal itu, warga pun berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Namun, api kian membesar lantaran tiupan angin begitu kencang saat kejadian. Banyaknya barang yang mudah terbakar membuat api dengan mudah menjalar ke kediaman warga lainnya.

“Awalnya tadi saya lihat gumpalan asap hitam di kediaman Pardede. Tidak ada api awalnya yang saya lihat. Hanya gumpalan saja. Pas angin kencang, barulah kelihatan apinya,” ungkap warga, Joni Koto.

Melihat api yang kian membesar, sejumlah korban kebarakan menjerit histeris. Bahkan mereka nyaris pingsan.

Sementara itu sejumlah warga lainnya berusaha menyelamatkan barang berharganya dari dalam rumah. Sedangkan petugas pemadam kebakaran bersama warga berusaha memadamkan api.

Kepada wartawan, Camat Padangsidimpuan Utara, Zulkifli Lubis mengatakan, dari data yang diterima pihaknya kebaran ini telah meludeskan 14 unit rumah warga. Dimana, dari 14 rumah tersebut didominasi kediaman yang semi permanen.

“Dari data kepling tadi ke kita, ada 14 rumah yang didominasi rumah semi permamen,” ungkapnya.(Res)

BERITA TERKAIT  Kapoldasu Resmikan Fasilitas Kesehatan RS Bhayangkara