Korban Kebakaran dan Ledakan Gudang Elpiji di Siantar Dimakamkan

22

P.Siantar Lapan6tv I Lima korban kebakaran di gudang gas elpiji di kota Pematangsiantar Sumatera Utara tadi malam akhirnya meninggal dunia, rencananya akan dimakamkan hari ini. Minggu (27/9/2020)

Korban terlebih dahulu disemayamkan dan selanjutnya di kremasi di kawasan Rambung Merah Kabupaten Simalungun.

Pasca ledakan dan kebakaran gudang penyimpanan gas elpiji di Jalan Penyabungan Kelurahan Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat Pematangsiantar tadi malam bangunan rumah korban berlantai tiga hangus terbakarbeserta beberapa kendaraan dan barang lainnya.

Lima orang penghuni rumah menjadi korban dan ditemukan meninggal dunia di lantai dua dan lantai satu gedung rumah. Mereka terperangkap api yang membesar saat gudang elpiji terbakar dan meledak di samping rumah mereka. Korban terdiri dari tiga orang anak anak dan dua orang dewasa yang masih satu keluarga.

Kelima korban kemudian disemayamkan di Yayasan Bhakti Kesejahteraan Sosial Balai Persemayaman Jalan Cokro Aminoto Pematangsiantar.

Seluruh keluarga tampak dan kerabat yang hadir di tempat menangis tersedu dan turut mendoakan korban.

Hendra Kie mengatakan salah satu keluraga mengatakan, ketiga anaknya korban rencananya akan dimakamkan hari ini dengan cara kremasi di Rambung Merah Kabupaten Simalungun sekitar pukul dua siang. Sedangkan istri dan ayahnya waktu pemakaman akan dirembukkan terlebih dahulu.

Sebelumnya kebakaran ini terjadi pada sabtu malam dan begitu cepat menghanguskan rumah dan gudang karena menyimpan ratusan tabung gas elpiji.

Pihak kepolisian telah memasang garis polisi dan masih menyelidiki peristiwa ini.(res)

BERITA TERKAIT  Loper Surat Kabar Dibacok Begal Uang Rp 3 Juta Raib