Layanan Umum di Pengadilan Negeri Medan Dibuka Kembali

16

Medan, Lapan6tv I Pasca membatasi pelayanan selama hampir satu bulan Pengadilan Negeri Medan mulai Senin kembali membuka layanan secara normal. Seluruh pegawai dan hakim yang sebelumnya positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh kini kembali bekerja.

Proses persidangan juga telah berlangsung secara penuh tanpa ada pembatasan jadwal per harinya. Dari pantauan Selasa (22/9) puluhan masyarakat sudah mulai memadati pelayanan terpadu satu pintu di gedung Pengadilan, walau pihak Pengadilan telah memberikan tanda menjaga jarak dengan memberi tanda silang di kursi namun masih banyak warga yang masih duduk berdekatan dan berkerumun.

Jadwal persidangan juga telah berlangsung secara normal dengan proses sidang yang masih berlangsung secara daring/dan membatasi pengunjung sidang.

Humas Pengadilan Negeri Medan Immanuel Tarigan mengatakan kegiatan sudah sudah beroperasi secara normal setelah seluruh pegawai dan hakim yang terkonformasi positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh dan telah selesai menjalani masa isolasi.

Sebelumnya sejak akhir bulan agustus lalu Pengadilan Negeri Medan telah membatasi kegiatan dan melakukan penjadwalan kerja dari rumah. Dari dua kali pengambilan sampel USAP di Pengadilan terdapat 75 orang pegawai dan hakim terkonfirmasi positif Covid-19. (res).

BERITA TERKAIT  Mekari Bantu Kinerja Bisnis UMKM lewat Usaha Digital