Lecehkan Bendera Merah Putih, Wanita Muda asal Deliserdang Ditangkap

10

Medan, Lapan6tv I Wanita muda yang menghina bendera Merah Putih serta Wakil Presiden Republik Indonesia ditangkap petugas Subdit Cyber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut.
Pelecehan dan penghinaan tersebut diunggah lewat media sosial. Selasa (22/9)

Pelaku berinisian RP warga Kabupaten Deliserdang tersebut adalah pemilik akun “maya.maya365”, dia ditangkap di rumahnya usai sejumlah video yang ia unggah di akun pribadinya beredar luas di media sosial.

Wanita muda yang masih berusia 27 tahun ini tercatat sudah mengunggah sejumlah video berisi hinaan ke bendera merah putih dengan beragam cara, mulai dari membakar bendera menginjak bendera dengan kaki yang dipenuhi lumpur hingga menyikat bendera dengan sikat yang sebelumnya dimasukkan ke dalam closet.

Selain itu pelaku juga mengungah video hinaan ke Wakil Presiden Ma’ruf Amin dengan mencoret – coret foto.

Kabid Humas Polda Sumut Komisaris Besar Polisi Tatan Dirsan Atmaja mengatakan pelaku sengaja mengunggah video hinaan untuk mencari perhatian pasca adanya permasalahan hubungan asmara pelaku dengan teman prianya. Diluar negeri.

Terlepas dari persoalan asmara, RP harus mempertanggung jawabkan perbuatannya, dirinya terancam penjara selama 6 tahun sesuai Undang Undang Nomer 11 tahun 2008 tentang ITE. (res)

BERITA TERKAIT  Kejahatan di Kota Medan Tahun 2019 Turun 3 Persen