Lucinta Luna Menunggu Nasib Usai Diamankan karena Terjerat Narkoba

9

Jakarta, Lapan6tv I Selebgram Lucinta Luna mengaku mengenal narkoba dari pergaulan. Dia telah mengkonsumsi psikotropika selama enam bulan. Lucinta Luna diamankan tim Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat di apartemen pribadinya di Apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat, pada Selasa 12 Februari 2020 sekira pukul 12.30 WIB. Dia diamankan bersama kekasihnya dan dua stafnya.

Polisi menemukan ekstasi di dalam keranjang sampah. Selain itu, polisi menemukan obat penenang, yaitu 7 butir Tramadol dan 5 butir Riklona yang ada di dalam tas Lucinta Luna.
Di hadapan polisi, Lucinta Luna pun ‘bernyanyi’ terkait dirinya tercebur dalam pusaran narkoba. Dia mengaku mengenal psikotropika dari pergaulan dan telah mengkonsumsinya selama enam bulan.

“Pengakuannya sih baru enam bulan ini. Iya katanya sih dari pergaulan saja,” kata Kanit 2 Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Maulana Muqarom.
Selanjutnya

Kecuali ekstasi, Riklona dan Tramadol diakui milik Lucinta Luna. Polisi menyebut Lucinta Luna tidak menggunakan resep dokter untuk mengonsumsi Riklona tersebut.

Hasil tes urine Lucinta Luna dinyatakan positif mengandung benzodiazepam. Sedangkan 3 orang lainnya negatif. Lucinta Luna mengaku menggunakan barang haram itu karena didera masalah. “Mungkin ada permasalahan,” ujar dia.

Hingga kini, polisi terus menggali keterangan dari Lucinta Luna termasuk memburu jejak penyuplai narkoba. “Identitas pemasoknya sudah kita ketahui, sedang kita kejar,” kata Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru.

Sementara itu, kuasa hukum Lucinta Luna, Kevin Situmeang, memastikan kondisi kliennya baik-baik saja. Menurut dia, Lucinta Luna bersikap kooperatif selama menjalani pemeriksaan.

“Kami masih nunggu proses penyelidikan yang berlangsung. Kami masih hormati semuanya. Semuanya lagi diperiksa, lagi dijalani. Kami serahkan semuanya ke polisi,” kata Kevin.

Mengenai nasib status Lucinta Luna, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menegaskan ditahan atau tidaknya Lucinta Luna akan ditentukan setelah 3×24 jam pemeriksaan.

BERITA TERKAIT  Kemendagri Cek 'Desa Hantu' di Konawe Sultra

“Kami periksa dulu selama 3×24 jam pemeriksaan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Lalu, apakah Lucinta Luna yang bernama asli Muhammad Fatah itu ditahan di sel lelaki atau perempuan? Yusri belum dapat memberikan keterangannya. “Jangan berandai-andai dulu, nanti saja kalau sudah jelas,” kata Yusri.

Rencananya, polisi akan memberikan keterangan terkait kasus narkoba Lucinta Luna hari ini.(res/dtc)