MPW PP Sumut Salurkan 1000 Paket Lebaran ke Warga

22

Lapan6tv.com Medan – Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut, Kodrat Shah meminta seluruh kader Pemuda Pancasila untuk selalu berbuat positif terkhusus di masa pandemi.

Seperti yang telah dilakukan MPW PP Sumut yakni dengan membagikan 1000 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kota Medan.

“Kita mau kegiatan rutin tahunan kita yakni berbagi paket sembako bisa menjadi contoh agar MPC dan PAC mengikuti agenda sosial seperti ini. Kalau kita hari ini bisa makan, saat sahur dan berbuka. Maka, kumpulkan makan siang kita dan sedekahkan itu,” ajak Kodrat dalam agenda Konsolidasi Pemuda Pancasila Sumut, di kawasan Perumahan Cemara Asri, Kamis (6/5/2021) sore.

Masih menurut Kodrat, dirinya juga berharap puasa tahun ini diharapkan menjadi momen hijrah ke arah yang lebih baik namun tidak menjadi penakut.

“Ini saatnya hijrah bagi seluruh kader PP terkhsusu di Sumut. Tapi ingat jangan jadi penakut. Karena kita berbuat baik, jika ada yang coba-coba mengganggu maka akan kita sikat,” ucapnya.

Dirinya juga mencontohkan program kebaikan lain yang ltelah dilakukan kader PP di tanah air dengan membagikan sejuta sajadah di masjid-masjid.

“Jika dulu-dulu orang menganggap kita haram jadah maka saatnya kita rubah pikiran itu dengan aksi bentangkan sajadah. Setidaknya ada 1 juta sajadah yang sudah kita bagikan dan kita kembangkan di sejumlah Masjid di seluruh Indonesia lewat program yang dihadiri petinggi PP di Indonesia. Sampai sejauh ini, cuma PP organisasi yang punya pikiran untuk meramaikan masjid,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga Kodrat mengingatkan jika program berbagi 1000 paket sembako hari ini sekaligus memperingati hari lahir abangda tercinta H Anif Shah ke 82.

Di akhir dirinya berpesan, supaya puasa tahun ini harus seperti puasanya ulat bukan puasa ular.

BERITA TERKAIT  Cuti Bersama Tetap Waspada, Pandemi COVID-19 Tak Kenal Kata Libur

“Kalau ulat dari bentuk kepompong sampai kupu-kupu dia berpuasa dan juga berguna untuk tanaman. Jangan seperti ular, habis ganti kulit tak lagi puasa dia,” sebut Kodrat.

“Pesan saya, kepada seluruh kader di momen puasa tahun ini hijrahlah menjadi orang baik dan berguna bagi orang banyak. Tapi jangan jadi penakut, kalau ada yang merusuhi kita sikat karena kita tidak mau merusuhi siapapun,” sambungnya mengakhiri.

Mewakili MPC Se Sumut, Ketua MPC Kab Asahan, Donald Panjaitan mengaku bangga dan salut kepada Ketua MPW yang begitu peduli dengan sesama lewat kegiatan pembagian sembako yang telah dilakukan dan juga akan dilakukan menghadapi Idul Fitri nanti.

“Semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua, terkhusus kader PP di seluruh Indonesia,” harapnya.

Semenetara itu, Iqbal Hanafi Hasibuan, selaku Ketua Panitia Kegiatan, menegaskan jika pembagian 1000 paket sembako telah dilakukan sejak Rabu (5/5/2021) hingga Kamis (6/5/2021).

“Selain 1000 paket, kita juga berencana melakukan pembagian 1000 paket lainnya jelang idul Fitri. Semoga bentuk kepedulian kader PP bisa memberi ketenangan dan kebahagiaan kepada sesama dalam menyambut hari nan suci idul Fitri,” ujar Iqbal.

Dalam kesempatan yang sama, Danwing Paskhas III, Kolonel Pas Deni Ramdani, yang didaulat mewakili undangan memberi apresiasi atas apa yang telah dilaksanakan rekan-rekan PP Sumut.

“Walau saya bukan asal Medan tapi Bandung, saya melihat organisasi masyarakat PP ada dimana-mana. Peran serta dan peran aktifnya terhadap masyarakat tampak begitu besar. TNI sebagai bapak kandung PP sangat mensuport kegiatan positif yang dibuat PP dalam situasi pandemi saat ini. Mudah-mudahanan pengabdian kita atas negara mendapat ridho dan keberkahan dari Allah SWT,” ujarnya.

BERITA TERKAIT  Longsor di Batu Lubang Sibolga, Arus Lalu Lintas Dialihkan ke Rampah

Kegiatan konsolidasi itu juga dibarengi pembagian secara simbolik paket sembako kepada 1000 masyarakat kurang mampu di Kota Medan. (Re)