Operasi Yustisi Prokes di Medan Timur, Petugas Tindak Tujuh Orang

30

Lapan6tv.com, Medan – Petugas kepolisian melaksanakan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) wilayah hukum Polsek Medan Timur untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 yang masih melanda wilayah Kota Medan.

Operasi Yustisi Prokes tersebut berlangsung di empat jalanan di Kota Medan, Sabtu (16/1/2021) yakni, Jalan Karantina, simpang Jalan Ampera kelurahan Glugur Darat II, kecamatan Medan Timur.

Jalan Karantina simpang Jalan Gaharu kelurahan Glugur Darat II, kecamatan Medan Timur. Lalu Jalan Bukit Barisan, simpang Jalan Kapten M Basri, kelurahan Glugur Darat II Kecamatan Medan Timur.

Dan di Jalan Bukit Barisan simpang Jalan Alfalah, Kelurahan Glugur Darat II, Kecamatan Medan Timur.

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin mengatakan, operasi yustisi ini berdasarkan Surat Perintah Kapolrestabes Medan Nomor : Sprint/3369/IX/OPS.2/2020 tanggal 14 September 2020 perihal Pelaksaanaan kegiatan OPS Yustisi di Wilayah Hukum Polrestabes Medan.

“Operasi ini untuk menerapkan disiplin kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Mantan Kasipropam Polrestabes Medan ini emngatakan, dari ke empat lokasi operasi yustisi tersebut, petugas gabungan dari personel Polsek Medan Timur, Satpol-PP dan kelurahan, menindak tujuh orang.

“Jadi ada tujuh orang yang terjaring karena tidak mematuhi protokol kesehatan. Dan tindakan yang dilakukan berupa sanksi sosial yakni pengucapan butir Pancasila,” bebernya.

Dalam operasi tersebut, Arifin menyebut semua proses berjalan dengan lancar.

“Selama berlangsung kegiatan Operasi Yustisi di Wilkum Polsek Medan Timur, situasi berjalan aman terkendali,” pungkasnya.(trb/res)

BERITA TERKAIT  Polda Metro Tak Terima Pemberitahuan Aksi Mahasiswa Hari Ini