OTT Walikota Medan, KPK Sita Uang Rp 200 Juta

11

MEDAN, Lapan6tv I Walikota Medan, Dzulmi Eldin diamankan penyidik KPK dalam operasi tangkap tangan diduga menerima uang setoran ratusan juta rupiah.

Selain Eldin, KPK juga mengamankan oknum Kepala Dinas PU Medan, pihak swasta, ajudan Eldin dan protokoler yang kini masih dalam proses pemeriksaan di Mapolrestabes Medan.

Informasi yang diperoleh,  Eldin diamankan dikediamannya pada Rabu (16/10) sekitar pukul 03.00 Wib. Sebelum diamankan, KPK terlebih dahulu mengamankan oknum Kadis PU Medan di salah satu lokasi.

Saat ini Walikota Medan Dzulmi Eldin sudah diterbangkan ke Jakarta oleh KPK dengan menggunakan pesawat garuda melalui bandara Kualanamu Deli Serdang, Sumatera Utara.

Pasca penangkapan Eldin, ruangannya yang berada di gedung Balai Kota di Jalan Maulana Lubis Medan terlihat sepi. Pihak keamanan tidak membenarkan wartawan untuk masuk kedalam mengambil gambar.

Dari penangkapan Walikota Medan, KPK diketahui menyegel  ruangan Kadis PU Medan pagi tadi.

Dari data yang dikirim Humas KPK Febri ke sejumlah wartawan , menyebutkan dari penangkapan Walikota Medan dan enam orang lainnya, KPK menyita uang ratusan juta rupiah diduga uang setoran dari sejumlah dinas yang diduga sudah berlangsung beberapa kali .

“Kepala daerah dibawa pagi ini ke Jakarta,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Rabu (16/10/2019).

Saat ini, Eldin masih berstatus sebagai terperiksa. KPK punya waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukumnya.(Rez)

BERITA TERKAIT  Bahar bin Smith Divonis 3 Tahun Penjara