Pagi ini Sungai Cikeruh Meluap, Jalan Sapan Bandung Terendam

20

Lapan6tv.com, Bandung I Jalan Raya Sapan Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat terendam banjir. Banjir disebabkan luapan Sungai Cikeruh. Jumat (26/3/2021).

Sekitar pukul 08.30 WIB banjir terjadi sebelum dan sesudah Jembatan Sungai Cikeruh. Saat melintas dari arah Majalaya menuju Gedebage, titik banjir terparah terjadi setelah Jembatan Sungai Cikeruh.

Ketinggian genangan banjir dititik tersebut mencapai betis orang dewasa. Akibatnya, banyak kendaraan roda dua yang mengalami mogok akibat menerobos genangan banjir.

“Kedalaman air cukup lumayan, motor saya mogok,” kata Deden Siswanto (34) saat ditemui di jalan tersebut.

Deden menyebut, apabila ingin menerobos genangan banjir lebih baik berada di belakang mobil dan jangan melintas sendirian.

“Kalau ikutin mobil kita bisa ikut arus pas ban mobil itu, jadi tidak terlalu dalam, salahnya saya tadi langsung nerobos aja dan ada kendaraan di depan, otomatis airnya menyembul dan mesin tiba-tiba mati,” ujar Deden.

Iwan warga sekitar menyebut genangan air di jalan itu akan surut jika volume air Sungai Cikeruh habis ke Sungai Citarum.

“Ini nantinya ke Sungai Citarum, air meluap di sini karena volume air meninggi dan kiriman air dari Kota Bandung juga cukup besar. Ya jadi banjir di sini,” tentangnya.

“Kalau air kiriman sudah habis, genangan di sini juga bakal cepat surut,” pungkasnya.

Seperti dilansir detikcom adapun Jalur Alternatif ke Kota Bandung:

-Majalaya via Cicalengka-Cileunyi-Kota Bandung

-Majalaya via Ciparay-Bojongsoang-Kota Bandung

-Majalaya via Rancaekek-Cileunyi-Kota Bandung (bas)

BERITA TERKAIT  Alami Luka Serius, Korban Jambret Dirawat di Rumah Sakit