Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Apel Pengamanan Natal dan Tahun Baru

11

 

MEDAN, Lapan6tv | Mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban (kamtibmas) TNI dan Polri melaksanakan apel pasukan Operasi Lilin Toba 2019 di lapangan Benteng, Kamis (19/12).

Dalam apel pasukan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz, turun langsung memeriksa sekaligus mengecek kesiapan seluruh personil yang terlibat tugas pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020.

Dalam sambutannya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil maupun masyarakat melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020.

“Kali ini kami (TNI dan Polri, red) memilih Kota Medan sebagai tepat apel pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 sembari mempererat silaturahim,” katanya.

Hadi mengungkapkan, kesiapan dan sinergitas seluruh komponen dapat mencegah gangguan kamtibmas. Sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Medan seluruh daerah lainnya berjalan lancar dan aman.

Lebih lanjut, Hadi menuturkan pada Tahun Baru 2020 merupakan momentum memperkuat persatuan dan kesatuan serta membangun negara yang lebih maju.

“Mari kita semua TNI dan Polri serta seluruh elemen masyarakat menyongsong Tahun Baru 2020 untuk membangun negera berdemokrasi serta memperkuat persatuan dan kesatuan,” harapnya.

Usai melaksanakan apel pasukan pengamanan Ops Lilin Toba 2019, Panglima TNI dan Kapolri melepas sejumlah personil mengendarai sepeda motor melakukan patroli skala besar memantau kondisi kamtibmas di Kota Medan. (Vis)

BERITA TERKAIT  Dua WN Malaysia Ditangkap Seludupkan 6 Kg Sabu