Pasien Sembuh dari Corona Di Indonesia Jadi 5 Orang

13

Jakarta, Lapan6tv I Jumlah pasien yang sembuh dari virus corona (Covid-19) di Indonesia bertambah. Total, hingga Jumat (13/3) siang, ada lima pasien yang dinyatakan telah sembuh dari corona.

Sebelumnya Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto pada Kamis (12/3) menyebut telah ada tiga pasien sembuh (kasus 06, 14, dan 19) di RSUP Persahabatan. Sementara dua pasien terbaru yang sembuh, adalah pasien dengan nomor kasus 01 dan 03 yang diisolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso.

“Pasien nomor 01 sudah negatif, dua kali [pengecekan], fisik baik. Pasien nomor 3 juga negatif, dua kali [pemeriksaan]. Insyaallah sore ini kita pulangkan,” ujar Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril, Jumat (13/3).

Merujuk penomoran kasus positif corona versi pemerintah, pasien 06 adalah seorang pria (36) imported case dari Jepang yang merupakan anak buah kapal Diamond Princess. Kasus 14 merupakan laki-laki berusia 50 tahun, dan kasus 19 juga seorang laki-laki 40 tahun. Keduanya merupakan imported case.

Sementara itu, Kasus 01 merujuk pada perempuan berusia 31 tahun yang memiliki kontak langsung dengan warga negara Jepang yang menjadi kasus terkonfirmasi ke-24 di Malaysia. Sementara itu kasus 03 adalah yang mengalami kontak langsung dengan kasus 01.

Syahril mengatakan, pasien 01 dan 03 dinyatakan sembuh dari corona setelah dua hasil tes laboratorium menyatakan keduanya negatif Menurut Syahril, kedua pasien itu dalam kondisi klinis yang bagus. “Bisa kita nyatakan sembuh,” jelas dia.

Diketahui, sejauh ini ada 34 pasien positif Virus Corona di Indonesia. Dengan informasi ini, maka dinyatakan lima pasien telah sembuh, dan satu orang meninggal dunia. (RES/CNN)

BERITA TERKAIT  1.882 Dosen Dari 33 Universitas Tolak Revisi UU KPK