Pemko Medan Distibusikan Bantuan Pangan Tahap Dua

18

MEDAN, Lapan6tv I Pemerintah Kota (Pemko) Medan akan kembali mendistribusikan bantuan pangan tahap kedua kepada masyarakat pada Sabtu (16/5) mendatang.

Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution mengatakan bahwa bantuan pangan tersebut diberikan dalam rangka dampak penanganan COVID-19.

“Pada Sabtu mendatang mulai mendistribusikan bantuan pangan tahap kedua yang didistribusikan adalah 20 kg beras tambah 2 kg gula pasir per rumah tangga,” kata Akhyar, Kamis (14/5).

Dalam hal ini, pembagian tahap dua hanya diberikan beras dan gula. “Ini koreksi yang awalnya ada ditambah ikan kaleng, namun ketersediaan barang tersebut tidak ada di pasaran dalam jumlah yang cukup,” ucap Akhyar.

Akhyar menjelaskan bahwa dalam pendistribusian tahap kedua itu, pihaknya melakukan dengan cara bergantian setiap kelurahan.

“Pemko Medan akan melakukan penjadwalan kelurahan mana yang didistribusikan. Jadi tidak bisa serentak ini dilakukan dan data itu akan diumumkan di kelurahan siapa yang mendapat,” jelasnya.

“Selain itu, Bulog hanya mampu menyiapkan beras 300 ton per hari. Jadi, distribusi ini akan memakan waktu lebih kurang 3 Minggu,” terang Akhyar

BERITA TERKAIT  Festival Pesona Lokal Dimeriahkan Tarian Ahoi