Polda Sumut Ungkap Penjualan Bayi di Medan

60

Lapan6tv. Com Medan I Seorang pelaku penjualan bayi di Kompleks Asia Mega Mas Jalan Asia Raya, Kota Medan diringkus personel Polda Sumut. Selasa (16/2/2021)

Pelaku diamankan berinisial AS,  perempuan berusia 42 tahun dia merupakan warga jalan Pukat VII, Kelurahan Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan.

Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sumut, AKBP Sinulingga, mengatakan, bayi yang dijual berjenis kelaim laki-laki berumur 14 hari.

“Saat ini bayi telah dirawat secara intensif di RS Bhayangkara,” ujarnya.

Nantinya kasus ini akan dilakukan pendalaman, selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita bukti lain yakni dua buah HP, uang tunai Rp 3.682.000, KTP, SIM, dan STNK sepeda motor.

Terbongkarnya kasus ini berawal dari informasi yang diterima kepolisian pada Jumat 12 Februari 2021 sekira pukul 13:00 WIB. Informasi itu terkait adanya kegiatan tindak pidana penjualan anak yang d duga dilakukan oleh AS.

Petugas kemudian bergerak melakukan penyelidikan dan mengintograsi pelaku. Dan akhirmya pelaku AS mengakui telah menawarkan bayi tersebut seharga Rp 28 juta.

Pelaku akan dijerat Atas tindak pidana penjualan anak pasal 76 F jo 83 UU 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. (bas)

BERITA TERKAIT  Kapolres Tanjung Balai Silatuhrahmi ke PD Alwasliyah