Polsek Medan Timur Bantu Warga Penderita Stroke

25

MEDAN, Lapan6tv | Warga bantaran rel kereta api yang menderita penyakit stroke menerima tali asih dari Polsek Medan Timur.

Kario (57) warga Jalan Gaharu Medan ini tak pernah menyangka akan dikunjungin oleh aparat kepolisian dari Polsek Medan Timur.

Apalagi kedatangan anggota polisi ini ingin membantu meringankan beban hidup Kario dan keluarga yang selama ini sangat kekurangan dan butuh perhatian khususnya pemerintah kota Medan.

Kario dan istrinya Wahyu Ningsi selama ini hidup pas-pasan. Untuk menyambung hidup, Kario dan istrinya dibantu dua anaknya harus berjualan makanan dan jajanan anak-anak.

Kario sendiri sudah sulit untuk bekerja karena menderita stroke. Dari hasil berjualan inilah, Kario dan keluarga bisa membeli beras dan lauk pauk.

Hingga akhirnya, Polsek Medan Timur mendapat informasi adanya warga yang butuh bantuan mendatangi kediaman Kario di Jalan Gaharu persisnya di pinggiran rel kereta api.

” Polsek Medan Timur mendapatkan informasi adanya warga kurang mampu dan menderita penyakit stroke butuh bantuan,” kata Kapolsek Medan Timur Kompol M. Arifin kepada wartawan Jumat (14/2).

Kario dan keluarga, lanjut Arifin tinggal di rumah kecil dan sangat memprihatinkan.

” Keluarga Kario tiinggal di rumah kontrakan yang sangat kecil dan mulai rusak,” lanjut.

Kondisi yang dialami Kario dan keluarga yang sangat memprihatinkan ini menyentuh hati nurani personil Polsek Medan Timur dan berniat untuk membantu meringakan beban hidupnya.

” Teriris hati ini begitu mendengar kondisi pak Kario dan keluarga. Dengan spontan personil Polsek Medan Timur mendatangi rumah Kario,” ungkapnya.

Meski bantuan yang diberikan tak seberapa, kata Arifin namun dengan adanya perhatian ini dapat membantu meringankan beban ekonomi Kario dan keluarga. (Res)

BERITA TERKAIT  Tiga Warga Tewas karena Gempa Magnitudo 6,8 di Ambon