Polsek Medan Timur Dirikan Posko di Perkampungan Narkoba

10

MEDAN, Lapan6tv | Antisipasi maraknya peredaran narkoba dan kejahatan jalanan, Polsek Medan Timur dirikan Posko Sumut Bersih Narkoba ” Bersinar” di kawasan Lingkungan V Jalan Mesjid Taufik Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan.

” Posko Bersinar ini didirikan atas kerjasama masyarakat, pihak kecamatan dan kepolisian,” kata Kapolsek Medan Timur Kompol M. Arifin kepada wartawan, Kamis (8/1/2020).

Posko ini didirikan pada awal Desember 2019 lalu dan mendapat dukungan dari masyarakat sekitarnya.

Didirikannya Posko ini bertujuan mengantisi maraknya peredaran narkoba yang saat ini sudah sangat meresahkan nasyarakat yang berdomisilin di Jalan Mesjid Taufik Medan.

” Dengan keberadaan Posko ini, pembetantasan narkoba di pemukiman ini dapat diatasi, karena sudah sangat meresahkan,” jelas Arifin.

Di Lingkungan V Jalan Mesjid Taufik Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan, diketahui sebanyak 420 kepala keluarga yang dihuni 1630 jiwa.

Dimana di wilayah tersebut ada 13 lorong atau gang dan ada lima lokasi diketahui daerah rawan peredaran narkoba.

” Ada 13 lorong atau gang di kawasan tersebut dan lima lorong diketahui rawan peredaran narkoba” jelas Arifin.

Posko yang didirikan tersebut senantiasa di jaga atau dihuni oleh personil Polsek Medan Timur, masyarakat dan pemerintah kecamatan (Kepling).

Dengan keberadaan petugas, ruang lingkup para sindikat dan jaringan narkoba semakin sempit.

” Bila ada petugas di tempatkan di sana (Posko) otomatis kegiatan para jaringan narkoba semakin sempit,” tambahnya.(Indra)

BERITA TERKAIT  Difteri di Sumut Kejadian Luar Biasa