Polsek Medan Timur Tinjau Terminal dan Paaar Sambu

111

MEDAN, Lapan6tv | Memberi rasa keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, Personil Polsek Medan Timur melakukan peninjauan langsung ke Pasar dan Terminal Sambu Kecamatan Medan Timur, Sabtu (21/12) siang.

Peninjauan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin. Para personil berangkat dari Mapolsek Medan Timur menggunakan sepeda patroli.

Begitu tiba di Terminal Sambu, Kapolsek dan sejumlah personil langsung mengatur beberapa angkutan umum yang berhenti sembarangan sehingga membuat kemacetan. Para personil sempat berdialog dengan para supir angkot agar tertib berlalu lintas.

Kemudian Kapolsek berpatroli ke Pasar Sambu untuk memantau situasi Kamtibmas. Di lokasi ini, mantan Kapolsek Medan Area juga berdialog dengan para pedagang maupaun masyarakat yang sedang membeli.

Kapolsek Medan Timur Kompol Arifin menyebutkan, kegiatan patroli ke terminal dan pasar merupakan kegiatan rutin menjelang Natal dan Tahun Baru. “Kita survei langsung ke lapangan sekaligus menanyakan tentang keamanan dan ketertiban yang ada,” ucap dia.

Selain melakukan peninjauan, para personil juga berdialog dengan para pedagang dan masyarakat. “Kita tanyakan langsung apakah ada gangguan saat berdagang,” sebutnya.

Sambung dia, pihaknya juga melakukan pengaturan arus lalu lintas di seputaran Terminal Sambu Jalan Sutomo. “Yang sering macet karena angkot-angkot di sekitar sini. Kita sudah imbau kepada supir angkot jangan berhenti sembarangan,” jelas dia.

Dari hasil dialog dengan para pedagang maupun masyarakat, sampai saat ini belum ada ditemukan tindakan kejahatan seperti pungutan liar (pungli) maupun aksi kejahatan lainnya. “Beberapa pedagang saya tanyakan, mereka (pedagang) tidak pernah diancam dan diganggu. Saat ini memang masih kondusif,” ucap dia. (Handel/ indra)

BERITA TERKAIT  Pekanbaru Masih Diselimuti Kabut Asap, Meski Turun Hujan