Rampo Dieksekusi, Ditempatkan di LP Tanjung Gusta

66

Medan, Lapan6tv I – Mantan Calon Walikota Medan Ramadhan Pohan akhirnya di eksekusi Kejaksaan Tinggi Kejati Sumut kasus penipuan. Ramadhan di bawa ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta Medan.

Rampo yang juga politikus partai Demokrat kini harus menjalani masa di bui selama 3 tahun berdasarkan putusan Mahkamah Agung.

Informasi yang diperoleh di Kejatisu Selasa (15/10) menyebutkan Rampo dinyatakan telah terbukti bersalah melakukan tindak pidana penipuan sebagaimana diatur dalam Pasal 378 dan Pasal 374 KUHP, saat penangkapan Rampo dinilai kooperatif.

Terpidana lain dalam kasus ini, Linda Savita Hora Panjaitan bendahara Ramadhan Pohan saat Pilkada Medan kemarin hingga kini belum memenuhi panggilan.

Sebelumnya dalam perkara ini Rampo bersama Savita Linda divonis bersalah melakukan penipuan dengan korbannya ibu dan anak, Rotua Hotnida Simanjuntak dan Laurenz Hendry Hamongan Sianipar. Mereka mengalami kerugian dengan total Rp 15,3 Miliar.

Kedua korban mengaku terbujuk rayu dan janji hingga mau memberikan uang sebesar Rp15,3 miliar. Dimana dana tersebut digunakan untuk kepentingan Ramadhan Pohan yang maju sebagai calon Walikota Medan 2015-2020. (res)

BERITA TERKAIT  Guncang Sulut, Gempa M 6,9 Berpusat di Mindanao Filipina