Rekreasi Dimasa Pandemi, Cukup Aman dengan Bermain Kayak

34

Lapan6tv.com, Medan – Menjalani masa pandemi Covid-19 masyarakat harus menjaga kebugaran dengan berolahraga, di kota Medan ada salah satu taman dengan fasilitas danau buatan yang kreatif menyiapkan olahraga kayak. Pengunjung bisa menikmati kesejukan dan keindahan taman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kamis (25/2/2021).

Keterbatasan aktivitas tidak harus membuat masyarakat berdiam diri di rumah saja. Menjaga kesehatan dengan berolahraga juga perlu dan harus dijalankan.

Salah satu olahraga yang memadukan unsur rekreatif adalah olahraga kayak yang mulai ramai digandrungi masyarakat kota Medan.

Untuk bermain kayak ini lokasinya tidak jauh yaitu di danau buatan Taman Cadika di Jalan Karya Wisata Medan Johor. Dengan luas danau sekitar tiga hektar sampan kayak yang dimuati oleh sekitar dua atau tiga orang ini dapat leluasa berkeliling sambil menikmati tenangnya suasana taman.

“Kita pengelola tetap menjalankan protokol kesehatan dengan mewajibkan pemain kayak untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak selama di lokasi,” ujar Tommy Sembiring selaku Pemandu

sementara salah seorang pengunjung Wahyu mengatakan sengaja datang membawa keluarga untuk rekreasi di masa pandemi.

“Bagus juga sebagai olahraga untuk menjaga kesehatan, tempatnya luas dan amanlah karena menerapkan protokol kesehatan juga,” ujar Dicky.

Untuk bermain Kayak di tempat ini pengunjung akan dikenakan biaya Rp5 ribu untuk dua orang, dan Rp7 ribu untuk tiga orang. Masyarakat dapat bermain puas selama satu jam dan dibimbing oleh pelatih dan pemandu. (re)

BERITA TERKAIT  Dua Pelaku Curanmor Ditembak Setelah 30 Kali Beraksi