Satgas Covid-19 Sumut Tes Swab Ratusan ASN dan Anggota DPRD Sumut

17

Medan, Lapan6tv I Kurang lebih seratus orang di DPRD Sumatera Utara mulai dari pegawai hingga anggota dewan menjalani Swab test gelombang kedua di gedung dewan Senin (05/10/2020).

Tes Usap ini dilakukan menyusul lima orang dinyatakan positif Covid-19 dan tiga diantaranya anggota dewan.

Swab test gelombang kedua ini dilakukan terhadap pegawai dan anggota dewan yang belum sempat menjalani tes gelombang pertama pekan lalu.

Dimana pekan lalu seratus orang mulai dari pegawai baik ASN maupun non ASN termasuk anggota dewan menjalani tes usap Covid-19.

Langkah ini ditempuh gugus tugas percepatan penanganan covid-19 guna mendeteksi dini penyebaran virus Corona di gedung dewan. Tiga di antara lima orang positif kemarin merupakan anggota DPRD Sumatera Utara yakni Meryl Rouli Saragih, Dimas Tri Adji dan Parlaungan Simangunsong.

Mereka kini sudah bekerja kembali setelah sebelumnya menjalani karantina dan hasil tes usap terakhir dinyatakan negatif.

“Gugus tugas sudah berkoordinasi dengan sekretariat DPRD Sumut untuk melakukan tes Usap terhadap 300 orang lebih pegawai dan anggota dewan, sebanyak 201 pegawai telah menjalani tes Usap pada selasa pekan lalu, namun hingga kini hasilnya belum keluar,” Ujar Afiri Lubis Sekretaris DPRD Sumut

Selain Swab petugas juga telah menyemprot desinfektan di seluruh ruangan dan areal gedung dewan untuk mencegah penyebaran virus itu/ sabtu pekan lalu.(res)

BERITA TERKAIT  Golkar ke Gerindra: Kursi Ketua MPR Prioritas Koalisi Jokowi