Sedulur Selawase Ajang Silatuhrahmi Wong Jowo

33

 

MEDAN, Lapan6tv | Seluruh paguyuban dan tokoh jawa yang ada di Sumatera Utara, khususnya Medan, menggelar acara silaturahmi bertajuk “Sedulur Selawase”, Sabtu (18/1/2020).

Acara ini bertujuan untuk memperkuat dan mempersatukan seluruh komunitas jawa yang ada disni.

“Jadi seluruh paguyuban jawa yang hadir diantaranya Pujakesuma, Pendawa, Pendowo, Pasundan, PAS, Yogyakarta, Arek Suroboyo, Tunggal Wargo, Bandar Jati, Banyu Wangi, dan lainnya. Sementara itu, beberapa tokoh jawa yang hadir antara lain Suhardi, Bambang, M Prasetyo, Husni, Rianto Ahgly, Subandi, Abdianto, Marianto, Jejen, dan banyak lagi lainnya,” ujar Beni salah satu pengurus Paguyuban Yogyakarta.

Menurutnya, dengan acara Sedulur Selawase ini seluruh paguyuban warga jawa bisa terus menjalin komunikasi dan tidak lagi membawa ego paguyubannya masing-masing.

“Warga jawa harus memiliki peran dalam segala lini. Maka jika warga jawa bersatu maka semua bisa kita ciptakan,” tambah Rianto Ahlgy yg lebih dikenal Anto Genk.

Tak hanya itu, memasuki tahun Pilkada ini, Beni berharap seluruh warga jawa punya komitmen bersama, mengingat jumlah warga jawa yang ada di Medan ada sekitar 38% jumlahnya. Jumlah ini sangat mempengaruhi suara pemilih yang ada di Kota Medan.

“Kita harus mengusung dan mendukung warga jawa yang ikut dalam kontes Pilkada. Khusus untuk Pilkada Kota Medan, beberapa tokoh jawa siap maju dan menjadi mendaping di pencalonan Walikota Medan. Ini semua demi mensukseskan Pilkada Kota Medan mendatang,” tutupnya.(Anto)

BERITA TERKAIT  Bebas Rasa Takut Warga Paling Utama