Sidang Kasus Pencemaran Nama Baik IDI, Jerinx Walkout

7

Denpasar, Lapan6tv I Sidang perdana perkara ujaran kebencian yang menjerat penggebuk drum band Superman Is Dead, I Gede Ari Astina alias Jerinx, berlangsung panas, Kamis (10/9). Jerinx bersama tim penasehat hukumnya ‘walkout’ dari persidangan yang berlangsung secara online.

Sebelum tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan surat dakwaan, Jerinx menyampaikan keberatan. Ia menilai sidang online ini mengebiri haknya sebagai warga negara. Suasana sidang sempat memanas. Terjadi adu argumen antara tim penasihat hukum Jerinx dengan tim jaksa.

“Jujur saya keberatan dengan sidang online ini. Saya merasa hak-hak saya sebagai warga dirampas dan kurang fair. Jadi saya mohon agar sidang ini ditunda atau dilakukan dengan sidang langsung tatap muka. Terima kasih Yang Mulia,” ucap Jerinx dari balik layar monitor.

Merespons permintaan Jerinx, majelis hakim melalui Ketua Hakim, Ida Ayu Nyoman Adnya Dewi memberikan penjelasan mengenai dasar peraturan mengapa sidang ini digelar dalam jaringan.

Dilansir CNNIndonesia Sebelumnya Jerinx di pidana dalam kasus tuduhan mencemarkan nama baik Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Jerinx mengunggah ocehannya soal IDI pada 13 Juni lalu. (cnn/res)

BERITA TERKAIT  Dinilai Salahi Aturan, Organda Minta Peresmian Grabcar Airport Dibatalkan