Subuh Berjamaah, Jamaah Diingatkan Antisipasi Paham Radikalisme

40

MEDAN, Lapan6tv | Kapolsek Medan Timur Kompol M. Arifin kembali mengimbau dan  mengingatkan kepada masyarakat untuk mengantisipasi paham-paham radikal. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk deteksi dini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Ini dikatanya usai melaksanakan sholat Subuh berjamaah di Mesjid Jami’ Ubuddiyah Jalan Pelita II Kelurahan Sidorame Barat II Kecamatan Medan Perjuangan, Selasa (19/11).

Masyarakat dan jamaah mesjid juga diminta untuk terus berkordinasi kepada aparat kepolisian dan TNi serta pihak kecamatan setempat bila mengetahui adanya aktivitas kelompok yang mencurigakan.

” Masyarakat di mohon untuk melaporkan bila ada aktivitas yang mencurigakan di lingkungannya kepada polisi atau TNI,” jelas Arifin.

Polsek Medan Timur telah bekerja sama dengan pihak kecamatan dan kelurahan agar mendata setiap warga baru, dan melaporkan ke pihak kepolisian.

” Setiap ada warga baru harus didata ulang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Arifin mengatakan ada kelompok diduga sengaja ingin mengusik ketenangan di Indonesia khususnya di Medan dengan melakukan teror.

” Ada kelompok yang ingin mengusik ketenangan dengan menciptakan teror,” ucap mantan Kasi Propam Polrestabes Medan.

Sholat subuh berjamaah ini juga dilakukan untuk mempererat tali silatuhrahmi antara kepolisian dan masyarakat.

” Agar komunikasi dan tali silatuhrahmi tetap berjalan,” ungkapnya. (Handel)

BERITA TERKAIT  Diseruduk Mobil Pikup, Mahasiswi Luka Serius