Terpapar Covid-19, Pedagang Pasar Melati Ikuti Tes Swab

14

Medan, Lapan6tv I Pasca meninggalnya seorang pedagang di pasar tradisional Melati Medan akibat terkonfirmasi positif Covid-19 Pemerintah Kota Medan melalui Kecamatan Medan Tuntungan gelar Tracing dan Rapid Test ke sejumlah pedagang. Rabu (23/9)

Tim gabungan terdiri dari petugas Kecamatan, Dinas Kesehatan dan TNI Polri Rabu Pagi menggelar Tracing dan Rapid Test pada pedagang di pasar tradisional Melati Medan.

Akibatnya seluruh kegiatan jual beli terpaksa dihebtikan sementara beberapa hari kedepan. Selain itu untuk memutus mata rantai penyebaran pihak kecamatan dan Puskesmas juga melakukan penelusuran terhadap seluruh warga yang berkunjung kepasar dan para pedagang yang berjualan di lokasi pasar tersebut.

Seluruh warga yang berada di sekitar lokasi juga dilakukan test cepat Rapid, petugas meminta pihak pengelolaan pasar untuk memanggil seluruh pedagang yang berjualan di pasar tersebut agar dilakukan pemeriksaan Rapid sehingga penyebaran virus Covid-19 di kawasan pasar Melati bisa diminimalisir. Agar pasar Melati lebih streril petugas juga melakuan penyemprotan disinfektan ke seluruh lapak pedagang. (res)

BERITA TERKAIT  Polisi Ungkap Kasus Remaja Jual Pacar