Tim Sar Temukan Warga Yang Tenggelam di Danau Linting

9

MEDAN, Lapan6tv | Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Anto (46), korban tenggelam di Wisata Alam Danau Linting yang berada di Kecamatan Sinembah, Tanjung Muda, Kabupaten Deli Serdang dalam keadaan meninggal dunia, Kamis (1/2) sore.

“Korban ditemukan sekitar pukul 17.25 WIB tadi dalam keadaan meninggal dunia,” kata Paur Humas Polresta Deli Serdang, Iptu Masfan Naibaho.

Masfan menjelaskan bahwa Korban ditemukan oleh Tim gabungan Polri, Basarnas, BPBD, dan PMI dengan kondisi sudah tidak bernyawa dan perut gembung.

“Korban juga mengeluarkan aroma anyir,” jelasnya.

Setelah ditemukan, korban dibawa ke rumah duka yang berada di Jalan Bakaran Batu, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang. Selanjutnya tim melaksanakan konsolidasi yang dihadiri oleh pihak keluarga korban dan membuat pernyataan untuk tidak dilakukan outopsi yang di saksikan oleh seluruh tim gabungan.

“Pencarianp pun dinyatakn ditutup,” tegas Masfan.

Untuk diketahui bahwa korban bernama Anto (46) warga Desa Bakaran Batu, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang datang ke Danau Linting untuk berwisata bersama keluarga pada Rabu (1/1) kemarin.

Kemudian korban dan keluarganya berenang di sekitaran Danau Linting, tidak berselang lama diduga korban yang tidak terlalu mahir berenang tenggelam dan tidak terlihat lagi dari permukaan air.

Mengetahui hal itu pihak keluarga dan warga langsung melaporkan kepada BPBD Deli Serdang kemudian diteruskan ke Kantor SAR Medan.(Wij)

BERITA TERKAIT  Polsek Medan Timur Tinjau Terminal dan Paaar Sambu