Tugas Perkara Hakim Jamaluddin akan Digantikan Hakim Lain

8

Medan, Lapan6tv I Pasca meninggalnya hakim Pengadilan Negeri Medan Jamaluddin, tugas almarhum akan di gantikan untuk melanjutkan perkara yang sebelumnya ditangani.

Ketua Pengadilan Negeri Medan Sutio Jumagi Akhirno mengatakan sidang yang ditangani almarhum harus tetap dilanjutkan, jika almarhum ketua majelis maka akan digantikan anggota satu, kalau dia anggota maka akan dicari penggantinya.

“Ya nanti kita cari informasi, baru kita cari penggantinya, nanti ada laporan dari panitra, pungkas Sutio. Senin (2/12).

Sebelumnya Jamaluddin ditemukan meninggal dunia didalam mobilnya di areal perkebunan sawit dusun 2 Desa Suka Damai Kecamatan Kutalimbaru Deliserdang Jumat sore lalu.

Hakim Jamaluddin yang juga merupakan humas PN Medan diketahui tetap beracara menangani beberapa perkara yang ada di pengadilan.

Saat ini pihak kepolisian masih menunggu perkembangan kasus ini, kepolisian sudah memeriksa sejumlah saksi termasuk memeriksa cairan lambung korban di laboratorium. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah korban berdaya atau tidak saat sebelum meninggal.

Dari dugaan sementara pihak kepolisian, Jamaluddin diduga dibunuh, namun tim kepolisian masih menelusuri kasus ini. (res)

BERITA TERKAIT  Wiranto Nyaris Ditikam Warga